Saturday 9 July 2016

Lebaran 2007: Presentasi di Kampus, Amsterdam.

Pertengahan Agustus 2007, saya tiba di Amsterdam untuk persiapan kuliah master di Universiteit van Amsterdam yang akan dimulai awal September. Saat awal perkuliahan, sudah ada diskusi soal jadwal presentasi. Saya memilih 12 Oktober.
Tanpa saya sadari, itu adalah hari raya Idul Fitri. Dan, sepertinya sudah tak bisa diubah lagi.
Maka, jadilah saya presentasi di hari Lebaran, sekitar pukup 9 pagi. Artinya, saya melewatkan momen Shalat Ied dan silaturahim di Masjid Indonesia dekat flat saya (Osdoorp).
Tapi saya tak melewatkan makan-makan bersama gang Koestraat di rumah mas Irwan dan Mbak Debby di daerah pusat kota.

Saya ingat, presentasi saya tentang Ear dan berhubungan dengan film Mukhsin karya Yasmin Ahmad. Presentasi itu saya tulis ulang dan dimuat di RumahFilm.org.


No comments:

Post a Comment